Sewa Sofa Double Seater

Sofa Double Seater

Perabotan rumah yang cukup penting ada di sebuah rumah adalah sofa. Selain fungsinya sebagai pelengkap furnitur dalam sebuah rumah, keberadaan sofa di sebuah rumah juga bisa membuat nyaman setiap tamu yang datang dan tentunya para penghuni rumah. Adanya sofa juga dapat memberikan kenyamanan. Oleh karenanya, banyak orang yang tidak main-main dalam memilih sofa, baik dari segi kualitas, jenis material maupun model dan warnanya.
Seiring dengan berjalannya waktu dan kompleksnya kebutuhan manusia, fungsi sofa bukan hanya sekadar tumpuan tubuh saat lelah menyerang. Lebih dari itu, sofa juga berfungsi sebagai elemen estetis yang bisa digunakan untuk memanjakan mata para penghuni rumah, sekaligus juga para tamu yang datang.
Dengan banyaknya ragam desain dan jenisnya kini, sewa sofa pelaminan bisa ditempatkan di mana saja. Sofa kini bahkan juga banyak digunakan sebagai pembatas ruang. Misalnya saja, pada rumah-rumah minimalis, sofa biasanya digunakan untuk membatasi area ruang keluarga dengan ruang lainnya, seperti ruang makan atau ruang dapur. Dulu pembatas ruang hanyalah sebatas dinding atau rak buku, kini sofa juga bisa difungsikan sebagai pembatas antar ruang.
Untuk ragam fungsinya, sofa double seater adalah jenis sofa yang paling diminati dan banyak dicari orang. Mengapa? Pertama, ukurannya lebih lebar dari sofa single seater. Ini jelas, karena dari namanya saja sudah bisa diprediksikan. Otomatis, sofa doublsater bisa digunakan untuk bersama-sama karena area duduknya lebih luas.
Kedua, sofa jenis ini merupakan furnitur yang multifungsi dan nyaman digunakan. Ia bisa difungsikan sebagai tempat duduk dan menerima tamu, bisa juga digunakan untuk tempat tidur. Tidak hanya ditempatkan di ruang tamu, sofa double seater biasanya juga ditempatkan di area keluarga, karena sangat nyaman digunakan untuk bersantai, bahkan bisa dijadikan tempat tidur saat ada tamu yang menginap.
Ketiga, minimalis. Minimalis di sini diartikan dalam berbagai sisi, dari sisi tata ruang maupun finansial. Secara tata ruang, jelas membeli sofa double lebih hemat ruangan dibandingkan dengan membeli beberapa kursi yang disusun. Sementara secara finansial, sofa double tentu lebih ekonomis dibandingkan dengan membeli sofa single dalam jumlah lebih dari satu.

Tips Memilih Sofa Double Seater

Karena peminatnya cukup tinggi, sewa sofa double seater hadir dengan berbagai macam model dan ukuran untuk memenuhi kebutuhan pasar. Namun demikian, bukan berarti bisa asal saja dipilih. Jika ingin membeli sofa jenis ini, perlu diperhatikan pula beberapa hal agar furnitur ini tetap selaras dengan desain interior rumah dan nyaman dipandang, serta sesuai dengan kebutuhan seluruh anggota keluarga. Yuk, simak beberapa tips memilih sofa double seater agar bisa memilih yang terbaik:

  1. Sesuaikan model dengan konsep ruangan

Ada banyak sekali ragam model sofa double seater yang bisa dipilih, yaitu tipe standard dengan dua arm rest, tipe standard tanpa arm rest, sofa bed lipat ke depan atau belakang, hingga sofa L. Pilihlah di antara beberapa model ini dan sesuaikan dengan konsep ruang, serta kebutuhan anggota keluarga.
Jika sofa akan diletakkan di ruang tamu berkonsep formal, sebaiknya tidak menggunakan tipe sofa bed, karena model ini terlalu terlihat santai. Namun, jika ingin menempatkan sofa di ruang keluarga, sebaiknya gunakan tipe sofa bed karena praktis dan sangat sederhana. Apalagi, untuk tipe-tipe rumah minimalis atau penginapan, sofa bed sangat dibutuhkan sebagai tambahan tempat peristirahatan.
Satu lagi tips dari kami, sebaiknya hindari pemilihan sofa dengan model bulky pada tipe ruangan atau rumah minimalis agar kesan minimalis tetap terjaga. Gunakanlah sofa model bulky jika rumah bergaya bohemian, rustic, dan sejenisnya. Pasti akan semakin menonjolkan kesan ‘warm and mess’ pada ruangan. Pasti akan terlihat lebih keren.

  1. Pemilihan material

Pada umumnya, sofa terbuat dari material fabric, kulit, dan kulit imitasi. Tentu saja tekstur dan harga dari ketiga bahan ini sangat berbeda-beda. Sudah menjadi barang tentu, dari segi kualitasnya pun berbeda. Untuk hasil terbaik, memang sebaiknya pilihlah jenis sofa yang terbuat dari material kulit asli. Sebab, selain nyaman dipandang, sofa dari kulit asli juga sangat awet dan tahan lama.
Sayangnya, harga sofa double seater dengan kulit asli cukup mahal. Jika budget terbatas, sebaiknya pembelian sofa jenis ini jangan dipaksakan. Pilihlah jenis lainnya, seperti fabric yang juga sangat nyaman digunakan. Untuk pemilihan material sofa kulit sintetis, sebaiknya dilakukan pengecekan secara berkala dan dilakukan penggantian kulit setiap 1 sampai 2 tahun sekali. Sebab, sofa dengan material sintetis sangat rentan terhadap berbagai macam kerusakan.
Tidak sampai di situ, selain memperhatikan kualitas material lapisan luar, penting juga untuk selalu memperhatikan isian sofa bagian dalam. Isian sofa yang dimaksud di sini, termasuk busa dan rangkanya. Pastikan busa sofa menggunakan busa dengan kualitas terbaik dan ditopang dengan rangka yang sangat kokoh. Sehingga, sofa bisa awet dan tahan lama, bukan hanya dari kulit luarnya saja.

  1. Pertimbangkan ukuran sofa dengan ruangan

Sebetulnya, ini bisa dijadikan prioritas utama dalam pemilihan sofa double. Jadi, memang sebaiknya,sebelum memutuskan untuk membeli sofa yang diinginkan, pastikan terlebih dahulu ukurannya sesuai dan proporsional dengan ruangan tempat menaruh sofa. Ada baiknya sebelum membeli, ukur terlebih dahulu luas ruangan, sehingga tidak terjadi kesalahan pemilihan ukuran pada saat pembelian sofa. Jangan sampai, sudah memilih sewa sofa single dengan model dan material yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan, ternyata sofa tidak proporsional atau tidak muat untuk ditaruh di ruangan yang dituju.
Khusus untuk sofa bed, pastikan kembali, apakah ukuran ruangan cukup saat sofa bed dibuka. Jangan sampai sofa bed tidak bisa dibuka saat telah dimasukkan ke dalam ruangan, karena ukuran ruangan yang terlalu sempit. Jangan lupa pula, cek kenyamanan ruangan dan posisi sofa pada saat sofa dibuka menjadi tempat tidur.
Nah, jika sudah memutuskan untuk memilih sofa double, jangan lewatkan hal terpenting yang sering banyak pemilik rumah lupakan, yaitu melakukan perawatan pada sofa. Pelajari betul, bagaimana cara merawat sofa dari berbagai macam material. Misalnya, material jenis kulit yang harus dibersihkan dengan cairan pembersih khusus. Cari tahu apa cairan pembersih terbaik untuk sofa kulit, bagaimana jadwal perawatannya, apa yang boleh dan harus dihindari pada sofa, dan lain sebagainya.
Hal ini sebenarnya cukup penting untuk para pemilik sofa di rumah, karena tidak jarang sofa yang salah cara merawatnya justru akan mudah rusak. Jauhkan pula sofa dari binatang peliharaan di rumah, seperti kucing dan anjing. Sebab, beresiko akan terkena garukan kuku binatang. Kalau sudah begitu, kulit sofa akan lebih cepat terkelupas. Jangan sampai, sofa mewah rusak hanya karena perawatan yang kurang tepat. Berani membeli, harus berani bertanggung jawab merawatnya.

 

WWW.HARGA-SOFA.COM ©